Wednesday, May 18, 2016

Ummy Pancake Durian Jogja Sudah Mempunyai Label Halal MUI dan PIRT

Ummy Pancake Durian Jogja Sudah Mempunyai Label Halal MUI dan PIRT

Alhamdulillah sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami selaku pemilik Ummy Pancake akhirnya Ummy Pancake Durian Jogja sudah Mempunyai Label Halal MUI dan PIRT, halal MUI sendiri baru diterima awal tahun 2016 ini begitupun dengan PIRT yang baru keluar dari dinas kesehatan Jogja awal tahun 2016. 
Halal MUI
Halal MUI dari Ummy Pancake ini adalah dengan Nomer 121-0000-356-1215 Begitupun dengan PIRT Ummy Pancake dengan Nomer PIRT 206-347-101-1567-21. Teman teman bisa mengeceknya sendiri di web resmi dari Majelis Ulama Indonesia atau dari Dinas Kesehatan di wilayah masing masing.

Halal MUI Ummy Pancake
Sebenarnya proses ini sudah kami pikirkan dari jauh hari sebelumnya, bahkan dari tahun 2013, namun karena terkendala KTP asli harus sesuai dengan lokasi usaha maka ini yang membuat kami terus menunda nunda membuat PIRT, dan alhamdulillah ternyata PIRT bersifat skala nasional, kita hanya diperbolehkan ikut penyuluhan kesehatan di kota yang sesuai dengan kota KTP nya, jika KTPnya gunung kidul, maka harus ikut penyuluhan kesehatan nya di Gunung Kidul, begitupun dikota kota yang lain, namun untuk pengambilan sertifikatnya disesuaikan dengan kota dimana dia usaha, misal usaha nya di Jogja, maka pengambilan sertifikatnya yah di Jogja, begitupun jika usahanya di Bantul, maka pengambilan sertifikatnya pun di Bantul. dan seterusnya.

Lalu bagaimana dengan membuat Halal MUI? alhamdulillah untuk halal MUI sendiri tidak mengikuti aturan KTP, jadi siapapun bisa mendaftarkan diri halal MUI di kota dimana dia usaha, walaupun KTPnya tidak sama dengan kota usaha nya, misa KTPnya Bantul usahanya di Jogja, maka pengurusan halal MUI nya di Jogja karena disesuaikan dengan kota usahanya.

So, bagaimana teman teman sekalian? sudah membuat PIRT dan Halal MUI? yuk sama sama kita sejahterakan Indonesia ini dengan peduli terhadap makanan yang sehat dan tentunya Halal.

dan pesan kami, jangan sembarangan makan diluar ya yang belum ada halal MUI nya dan PIRT nya. betul apa betul????


Makasih 
Ummy Pancake 
See u Again






1 comment:

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan