Saturday, May 28, 2016

Sukses Apakah Perlu

Sukses Apakah Perlu?

Sukses bukan saja perlu melainkan harus dimiliki oleh semua kaum muslimin, saya paling tidak setuju dengan orang yang mengatakan biarlah kita miskin di dunia namun sukses diakhirat, kalau mau sukses yah kedua-duanya, Nabi kita sendiri mengajarkan berdoa sapu jagat kita yaitu, Rabbana Aatina Fiddunya Hasanah, WAfil Aakhirati Hasanah Waqinaa 'Azaabannar yang maknanya adalah meminta kebaikan dan kebahagiaan di dunia begitu juga di akhirat, jadi dunia dan akhirat tidak bisa dipisahkan begitu saja. ia akan menyatu sebagaimana jasad dan ruh.
Siapa yang tidak ingin bahagia didunia ini? pasti seluruh manusia ingin bahagia di dunia, terlebih lagi nanti di akhirat, di dunia sendiri merupakan ladang amal kita, ladang dimana tempat kita menanam sebuah amal yang kemudian akan kita bawa amal tersebut didalam kematian kita, ladang itu sendiri harus dirawat dengan sebaik mungkin, agar bisa menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Islam tidak pernah memisahkan Niat dan Tujuan, jika tujuannya adalah kebaikan, maka niatnya pun harus kebaikan, jika tujuan kita bahagia maka Niat kitapun harus mengarah pada kebaikan, jika diakhirat ingin sukses maka didunia harus sukses juga, :D



Nah pertanyaannya adalah apa yang disebut sukses itu? semua orang berbeda pendapat mengenai sukses ini, kalau saya pribadi sukses adalah hari ini lebih baik daripada kemarin, atau hari esok lebih baik daripada hari ini, makna sukses yang lain bagi saya pribadi adalah semakin bermanfaat untuk orang lain, jadi semakin banyak karyawannya, artinya ia menampung beberapa orang untuk hidup dan tentunya bermanfaat utnuk orang lain.

So, jadi kalau ada pertanyaa apakah sukses itu perlu? maka jawabanya adalah sangat perlu :D

Didik Arwinsyah
Owner Ummy Pancake
Owner Ummy Peduli
Owner Ummy TV
Owner Sekolah Internet Marketing

www.ummypancake.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan